RIO Haryanto Kecewa Gagal Menyelesaikan Balapan

(2/5/2016) Setelah kegagalannya untuk balapan hingga finish di GP F1 Australia, Rio Haryanto kembali gagal untuk menyelesaikan balapan di GP Rusia di Sirkuit Sochi Autodrom karena kecelakaan.  Kali ini mobil Rio dihantam oleh Nicko Hulkenberg, pembalap Force India, sehingga melintir keluar arena balapan.

Kecelakaan terjadi pada saat melewati tikungan ketiga pada lap pertama, secara tiba-tiba mobil VJM09 milik pembalap Force India, Nico Hulkenberg, melintir hingga menabrak MRT05 milik Rio.  Penyebab awaln kecelakaan tersebut sebenarnya adalah Gutierrez, pembalap tim Haas. Ia tak mampu mengendalikan mobilnya hingga menabrak Hulkenberg. Selain Hulkenberg dan Rio Haryanto, Pembalap lain yang juga menjadi korban adalah Marcus Ericsson dari Sauber.

Akibat kecelakaan tersebut, Gutierrez harus menjalani sanksi  drive-through. Gutierrez  akhirnya tetap melanjutkan balapan dan dapat finish di posisi ke-17, tepat di depan rekan Rio, Pascal Wehrlein.

rio haryanto 2

Menurut Gutierrez penyebab kecelakaan karena ban depannya terkunci sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya. Gutierrez meminta maaf atas kejadian tersebut.  “Saya merasa sangat tidak enak. Saya adalah penyebab rusaknya balapan”. ujarnya.

rio haryanto

Rio Haryanto sekalipun merasa sangat kecewa dengan kejadian yang menimpanya mengaku sudah lapang dada dan melupakannya. menurutnya kejadian tersebut sesuatu yang tidak dapat dihindari di dunia balapan, dan baginya lebih baik sekarang fokus menghadapi  GP Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya,1 5 Mei 2016.

 

Related Posts

About The Author

Add Comment