Wartawan Boikot Buka Puasa Bersama Ahok

Sikap Arogan  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil ahok kepada salah seorang wartawan berbuntut panjang. Para Wartawan  yang sehari-harinya tugas di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta merasa sikap Ahok sudah keterlaluan. Sikap arogan dan cenderung melecehkan kepada wartawan sering dilakukan ahok dalam wawancara yang dilakukan. beberapa kali terjadi karena materi pertanyaan wartawan yang tidak disukai oleh ahok.  Terakhir ahok mengusir seorang wartawan dan melarangnya masuk balai kota.

Karena itu wartawan sepakat untuk tidak meliput kegiatan Ahok saat diundang untuk buka bersama di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis . Sudah ada yang tercatat 69 wartawan berencana hadir, namun hingga buka puasa, tak satupun yang datang.

Aksi  ini merupakan bentuk solidaritas wartawan atas kekecewaan terhadap sikap Ahok yang mengusir pencari berita saat diwawancarai.

Ketua Koordinatoriat Wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta, Ahmad Zubair di kompleks Balai Kota, Kamis  menyatakan bahwa ada beberapa kejadian dimana Sang Gubernur DKI Jakarta terlihat sangat tidak menghargai wartawan, khususnya yang meliput di Balai Kota.  “Dari awal sebenarnya banyak hal yang dilakukan Ahok dan itu cukup mengecewakan teman-teman koordinatoriat,” ujarnya .

“Ya kalaupun ada kejadian ini, ini ledakan. Karena sudah terlalu kecewa terjadi hal seperti ini,” tambahnya.

 

Related Posts

About The Author

Add Comment